Jumat, 20 September 2013

Definisi Marketing AMA (American Marketing Association)

=> Definisi Marketing AMA (American Marketing Association) 1935
      Pemasaran adalah kinerja aktivitas bisnis yang mengatur aliran barang dan jasa dari produsen ke konsumen .

=> Definisi Marketing AMA (American Marketing Association) 1985
       Pemasaran merupakan perencanaan dan pelaksanaan konsepsi ,penetapan harga ,promosi dan distribusi gagasan ,barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan individual dan organisasi .

=> Definisi Marketing AMA (American Marketing Association) 2004
      Pemasarn adalah fungsi organisasi dan serangkaian proses menciptakan ,mengkomunikasikan dan menyampaikan nilai bagi para pelanggan ,serta mengelola relasi / hubungan pelanggan sedemikian rupa sehingga memberikan manfaat bagi organisasi dan para stake holder .

=> Definisi Marketing AMA (American Marketing Association) 2008
       Ada tiga hal yang berubah di definisi tersebut :
    1. Marketing bukan lagi function ,tapi activity .
    2. Marketing bukan hanya proses untuk creating ,communicating ,delivering ,tetapi juga proses untuk exchanging / pertukaran .Perubahan ini diduga karena dipicu oleh semakin menguatnya posisi konsumen karena internet .
    3. Target market marketing bukan hanya customers ,clients dan partners , tetapi juga masyarakat luas (society at large)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar